Mail Alert Registration

Please fill in some of the data provided below to receive the latest Toyota-related news and information in your email.

Occupation

Your Email

21 Mei 2021
Updates

Bersama Melawan COVID-19


Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada siapa pun yang terkena dampak wabah Coronavirus atau COVID-19 dan belasungkawa kami kepada mereka yang kehilangan orang-orang tercinta. Pada saat yang sama, kami ingin menyampaikan rasa hormat kami dan apresiasi yang tulus kepada paramedis dan pemerintah yang bekerja keras di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini.

Dalam menjalankan aktivitas selama COVID-19, di Toyota, keselamatan dan kesehatan karyawan, komunitas dan semua pemangku kepentingan adalah yang utama. Berdasarkan hal tersebut kami membuat keputusan dan mengambil tindakan yang diperlukan berdasarkan instruksi dan regulasi pemerintah. Kami juga terus menjaga komitmen kepada konsumen sebagai perusahaan manufaktur global.

Tiga aspek yang menjadi perhatian meliputi upaya preventif, upaya untuk memastikan kondisi kesehatan, serta prosedur mitigasi dalam hal terjadi infeksi pada karyawan. Saat ini berdasarkan pertimbangan untuk melindungi karyawan dan pemangku kepentingan dari resiko penyebaran infeksi COVID-19, kami menerapkan beberapa langkah seperti:

  1. Melakukan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarga dan masyarakat umum secara bertahap sejak 18 Mei 2021.
  2. Menjaga jarak fisik (physical distancing) dalam aktivitas produksi dan kegiatan operasional lain yang terkait.
  3. Sebagai bagian dari respect to people, kami menggunakan masker yang merupakan bentuk saling menghormati dan melindungi sesama, demikian juga penggunaan sarung tangan, partisi, dan face shield di bagian tertentu. 
  4. Alat transportasi bagi karyawan juga disiapkan demi menciptakan kenyamanan, sekaligus memastikan konsep adaptasi kebiasaan baru terjaga dari rumah sampai lokasi kerja.
  5. Rapid Test bagi semua karyawan yang hadir di area kerja.
  6. Self-Health Declaration harian untuk seluruh karyawan. 
  7. Penyemprotan disinfektan di semua area kerja Toyota Indonesia secara berkala.
  8. Penggunaan teknologi aplikasi digital yang memudahkan menjaga jarak aman serta contact tracing. 

Juga setiap saat Inspektur Kesehatan melakukan pengecekan ketaatan ketentuan kesehatan. 

Penularan COVID-19 tidak hanya terjadi di lingkup kerja, saat ini juga mulai muncul di keluarga, tempat tinggal, dan lingkungan sekitar. Untuk itu dibutuhkan kesadaran membangun dan menciptakan budaya hidup sehat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di tempat tinggal karyawan dan sekitarnya. Dengan aktif menjalankan pola hidup sehat dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, karyawan dapat menjadi teladan di  rumah dan lingkungan masing-masing untuk mendukung upaya memutus penyebaran COVID-19.

Kami sudah menjalankan protokol kesehatan sejak awal penyebaran COVID-19 sesuai dengan kebijakan perusahaan. Saat ini tidak ada kasus baru COVID-19 di TMMIN. Karyawan tersebut sudah ditangani untuk mendapat tindakan medis lebih lanjut sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. 

Kesehatan dan keamanan berkerja dalam era adaptasi kebiasaan baru merupakan hal yang utama. Kami harus bisa adaptasi dan memastikan implementasi kebijakan perusahaan sesuai protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

#COVID-19
  • Shares
  • Download White