Mail Alert Registration

Please fill in some of the data provided below to receive the latest Toyota-related news and information in your email.

Occupation

Your Email

18 Oktober 2019
Electrified Vehicle

Ultra-Compact BEV Toyota


Teknologi kendaraan ramah lingkungan merupakan sebuah keniscayaan karena semakin terbatasnya sumber bahan bakar fosil sehingga menuntut adanya transformasi menuju penggunaan energi alternatif serta energy baru terbarukan. Toyota sebagai penyedia mobilitas tengah mempersiapkan sebuah kendaraan full listrik yang disebut Ultra-Compact BEV (Battery Electric Vehicle) untuk menjawab tantangan akan kebutuhan kendaraan beremisi bersih tersebut.  Ultra-Compact BEV ini merupakan purwarupa model yang sudah siap untuk produksi dalam waktu dekat.  Toyota berencana untuk meluncuran secara komersial produk ini di Jepang pada tahun 2020 mendatang. Kendaraan ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas jarak pendek sekaligus dapat membantu mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan.

Ultra-Compact BEV merupakan kendaraan dua tempat duduk.  Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian konsumen yang melakukan perjalanan reguler dengan jarak pendek, seperti lansia, pengemudi baru atau pebisnis yang berkunjung ke konsumen di suatu area tertentu. Dalam sekali isi, baterainya bisa menjangkau hingga 100 km, dengan kecepatan maksimum 60 km/jam dan memiliki radius putar sangat pendek sehingga memungkinkan kendaraan ini bergerak dengan lincah.

Toyota juga akan menyinergikan peluncuran Ultra-Compact BEV dengan model bisnis baru yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan lebih luas kendaraan bermotor listrik (KBL) secara umum. Hal ini termasuk di dalamnya mengenai penanganan siklus penggunaan baterai, mulai dari pembuatan hingga penjualan, dijual (resale) atau digunakan kembali (reuse) serta daur ulang (recycle) untuk memaksimalkan nilainya.

Hingga kini Toyota telah bekerja sama dengan sekitar 100 mitra perusahaan dan pemerintah, dalam mengeksplorasi model transportasi baru untuk penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang lebih masiv lagi.

BEV, Personal Mobility, Electrified Vehicle
  • Shares
  • Download White