Mail Alert Registration

Please fill in some of the data provided below to receive the latest Toyota-related news and information in your email.

Occupation

Your Email

06 April 2020
Updates

Toyota Dukung Kementerian Perindustrian Dalam Penanggulangan COVID-19


Jakarta – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan kasus virus Corona ini.

Menanggapi seruan Kementerian Perindustrian RI agar industri nasional berperan serta dalam menanggulangi COVID-19, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, TMMIN merasa terhormat telah dipercaya untuk turut serta berpartisipasi dalam inisiatif mengembangkan alat bantu pernapasan atau ventilator bersama dengan perusahaan-perusaaan lokal, akademisi, dan para pemangku kepentingan lainnya di bawah arahan Kementerian Perindustrian RI.

Di saat yang sulit ini, ketika masyarakat Indonesia bersama-sama berjuang melawan penyebaran COVID-19 dan dimana banyak Industri Kecil Menengah (IKM) lokal yang terkena dampak pandemi ini, kami turut ambil bagian dalam memberikan dukungan penuh pada salah satu IKM lokal yang memiliki kemampuan teknikal dan rekam jejak manufaktur yang sangat baik, sehingga mereka dapat mengembangkan prototipe ventilator dan kedepannya diharapkan dapat melakukan produksi di dalam negeri.

“Kami tidak terlibat langsung dalam pengembangan ataupun produksi alat-alat kesehatan seperti ventilator. Dukungan yang kami berikan berupa transfer pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan manufaktur yang efisien dengan harapan dapat membantu mempercepat pengembangan ventilator tersebut,” ujar Direktur Administrasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam. Toyota terus menerus memberikan upaya yang terbaik untuk memberdayakan IKM lokal dalam rangka memperkuat basis industri Indonesia. (*)

COVID-19, Corona Virus, Corona
  • Shares
  • Download White